Loading...

Nikahi Gadis 18 Tahun, Kakek 75 Tahun Beri Mahar Kebun Cengkeh

Loading...

pernikahan beda umur puluhan tahun terjalin di sinjai, sulawesi selatan. seseorang kakek umur 75 tahun menikahi wanita berumur 18 tahun. si kakek melamar wanita ini dengan mahar rp 25 juta dan juga suatu kebun cengkeh.

perkawinan ini terjalin di dusun coddong, desa bontokatute, kabupaten sidrap. pendamping ini dikenal bernama daeng saing dan juga wanita bernama tika.

“saya baru aku ketahui ingin menikah waktu tiba laki – laki melamar. ia kasih naik (mahar) duit rp 25 juta dan juga suatu kebun cengkeh, ” kata keluarga wanita, asih dikala berbincang dengan detikcom, kamis (31/1/2019).

asih berkata saing tidak lain merupakan orang sebelah rumah dari tika. tika tinggal berbarengan tantenya di desa bontokatute semenjak masih kecil. sedangkan ibunya, berposisi di sulawesi tenggara (sultra).

“saya sudah tanya ke tantenya apakah sudah ketahui ingin lamar. kata tante nya ia bilang sudah ketahui. yah bisa jadi dijodohkan karna aku tidak bicara langsung sama tika, ” ucapnya.

Loading...

ia berkata sepanjang proses perkawinan rabu (30/1) kemarin, tika lebih banyak diam. walaupun begitu, wanita yang tidak tamat sekolah menengah ini senantiasa menyalami satu per satu tamu yang muncul.

“dia senantiasa menikah dan juga tenang tenang aja di atas. tidak pula menangis, ” ucapnya.

bagi humas kemenag sinjai, fatma, perkawinan keduanya ini tidak tercatat di kantor urusan agama (kua) setempat sampai – sampai dikira tidak legal oleh negeri.

“sah bagi agama kalo terdapat saksi mata, tetapi tidak diakui negeri karna nikah di dasar tangan dan juga tidak mempunyai novel nikah, ” terangnya.
.

( sumber: detik. com )

Loading...
Tags: