Bersyukurlah Saat Mendapat Kesenangan Dan Bersabarlah Saat Mendapat Cobaan

Posted on
Loading...

Bersabar dan bersyukur adalah dua hal yang menunjukan adanya iman dan taqwa dalam diri seorang muslim yang taat agama.

Sabar dan syukur adalah dua hal yang wajib untuk dimiliki setiap manusia yang beragama.

Loading...

Sebab hidup itu penuh dengan ujian, ada yang diuji dengan kenikmatan ada pula yang diuji dengan musibah. Keduanya harus dihadapi dengan syukur dan sabar.

Sabar Itu Bermakna, Penerimaan Terhadap Musibah Dari Allah Dan Menjadikan Iman Semakin Meningkat Dengan Hal Tersebut

instagram.com/rarashintasaraswati/

Bersabar itu berarti bersikap menerima semua musibah, ujian dan segala yang Allah takdirkan padamu dan semakin meningkatkan keimananmu.

Sabar itu sangat berat dan sangat sulit, namun kita dituntut untuk tetap sabar, tabah, menerimanya serta tidak banyak berkeluh kesah, itulah makna sabar yang sesungguhnya.

Ketiadaan Syukur Saat Mendapat Kesenangan Akan Berakibat Kufur Yang Akan Menyingkirkan Iman Di Hati

instagram.com/rarashintasaraswati/

Ketika kita tidak punya rasa syukur atas nikmat Allah, maka sangat mungkin bagi kita untuk dekat dengan rasa kekufuran, dekat dengan kesombongan hingga lupa bahwa nikmat yang kita dapatkan dari Allah.

Jangan lupa bersyukur pada apa yang telah kamu dapatkan hari ini sekecil apapun asal baik dan benar, jangan lupa bersyukur ketika kamu mampu melewati setiap kesulitan hidup yang kamu lewati.

Karena itu sungguh nikmat luar biasa, yang sulit untuk kita lewati, dan sulit kita sadari.

Demikian Pula Sebaliknya Ketiadaan Sabar Saat Mendapatkan Cobaan Akan Menghilangkan Pengakuan Keberimanan Seseorang Oleh Allah

instagram.com/rarashintasaraswati/

Ketiadaan rasa sabar akan membuat kita jauh dari keimanan, selain itu juga dijelasakan bahwa ketiadaan sabar samahalnya dengan kita tidak beriman kepada Allah.

Ini tentu saja benar, sebab orang yang beriman pasti percaya bahwa setiap cobaan hidup yang datang pasti karena allah, pasti ada kebaikan dan manfaat dibalik musibah.

Di balik musibah ada ujian keimanan, dimana Allah ingin melihat sejauh mana kita sabar menghadapinya, dan percaya pada pertolongan Allah.

Semakin Banyak Rasa Syukur Dan Sabar Akan Memudahkanmu Untuk Tetap Rendah Hati Saat Sukses Dan Tabah Ketika Mendapat Ujian

instagram.com/rarashintasaraswati/

Orang ketika dia banyak bersyukur pasti akan mudah untuk tetap rendah hati ketika sukses, bahkan saat diuji dengan kebahagiaan, dengan kesuksesan dan kekayaan dia pasti mampu melewatinya dengan rendah hati.

Begitu pula saat dia banyak bersabar, pasti hatinya, kuat melewati beratnya ujian hidup, sakitnya cobaan hidup dan hal-hal yang menyulitkan dirinya.

Terkadang Ujian Itu Tak Selalu Berupa Musibah, Bisa Juga Sebuah Kenikmatan

instagram.com/rarashintasaraswati/

Jangan lupa bersyukur dalam keadaan apapun, jangan lupa untuk selalu sabar dalam menghadapi segala keadaan apapun.

Sebab ujian itu kadang tak selalu berupa kedukaan atau musibah dan kegagalan, bisa juga berupa kebahagiaan, kesuksesan dan kenikmatan.

Selalu ingatlah bahwa segala sesuatunya telah diatur oleh Allah dan pasti ada hikmah dan pembelajaran yang bisa dipelajari.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *