Pasanganmu, Temani Dia Menjadi Lebih Baik, Bukan Hanya Menyuruhnya Supaya Lebih Baik

Posted on
Loading...

Saat pasanganmu terlihat jauh dari Allah, jangan membencinya, jangan marah kepada-Nya, tetapi ajaklah dia kembali mendekat kembali kepada Allah dengan terus temani dia dalam kesabaran.

Pasanganmu, jangan bairkan dia begitu saja dengan kesalahanya, tapi temani dia menjadi lebih baik kembali, dan bukan hanya menyuruhnya supaya lebih baik saja.

Loading...

Lebih-lebih Wanita, Bimbinglah Dia Agar Senantiasa Baik Berada Dalam Kepemimpinanmu

Suamiku Paling Sweet via youtube

Lebih-lebih jika posisimu sebagai suami, maka bimbinglah wanitamu (istri) agar senanti baik berada dalama kepemimpinanmu.

Karena tentang dirinya, akhlaqnya, dan agamanya, sudah menjadi tanggung jawabmu selepas kamu mengucap janji di depan orang tuanya dalam ijab qabul yang sakral.

Jangan Hanya Menyuruh Tanpa Kamu Mengarahkan, Kadang Wanita Tidak Benar-benar Paham Tanpa Kamu Tuntun

Suamiku Paling Sweet via youtube

Ingat, jangan hanya menyuruhnya menjadi baik, jangan menyuruh menjadi shalehah tanpa kamu mengarahkannya, karena kadang wanita tidak benar-benar paham tanpa kamu tuntun.

Ada wanita yang akan menjalankan segera yang kamu perintahkan, tatkala kamu juga bersama-sama dengannya melakukan apa yang kamu inginkan.

Telatenlah Kamu Membawa Wanitamu ke Jalan yang Benar, Karena Wanita Itu Ibarat Tulang Rusuk yang Bengkok

Suamiku Paling Sweet via youtube

Maka telatenlah kamu membawa wanitamu ke jalan yang benar, bersabarlah kamu mengajaknya ke jalan yang Allah ridhoi, karena wanita itu ibarat tulang rusuk yang bengkok.

Bagaimana tulang rusuk, ia tidak bisa diluruskan, ia tidak bisa dipaksa, tapi jika kamu membiarkannya begitu saja maka ia tetap bengkok. Tapi tetaplah awasi dirinya dengan terus memberinya perhatian dan kasih sayang yang mendamaikan.

Jangan Mengeluh Apabila Kamu Melihat Ada Kekurangan Dalam Dirinya, Benahilah Dengan Penuh Kesabaran dan Keikhlasan

Suamiku Paling Sweet via youtube

Jangan mengeluh apabilah kamu melihat ada kekurangan dalam dirinya, jangan mengerutu bila sewaktu-waktu dia melakukan kesalahan, karena dia memang bukan makhluq sempurna.

Cintai setiap kekurangannya, karena kamu pun juga memiliki kekurangan. Benahilah dengan penuh kesabran dan keikhlasan apa saja yang kurang dari dirinya.

Ingatlah Selalu, Bukankah Dia Adalah Amanah Untukmu Dari Allah? Maka Jaga Dengan Baik dan Bertanggung Jawablah Atasnya

Suamiku Paling Sweet via youtube

Dan ingatlah selalu, bukankah dia adalah amanah untukmu dari Allah? bukankah dia anugerah dari Allah yang harus kamu syukuri? maka jagalah dengan baik dan bertanggung jawablah atasnya dalam kondisi seperti apapun, karena nanti Allah akan meminta pertanggung jawabanmu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *